Unduh Aplikasi

BCA Syariah Resmi Beroperasi di Banda Aceh

BCA Syariah Resmi Beroperasi di Banda Aceh
Teller BCA Syariah Banda Aceh. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

BANDA ACEH - PT Bank BCA Syariah meresmikan beroperasinya Kantor Cabang Banda Aceh, Kamis (11/7), yang beralamat di Jalan Tgk. Daud Beureuh No.44 Gampong Kuta Alam – Banda Aceh.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, mengatakan dengan kehadiran BCA Syariah di Aceh diharapkan bisa memenuhi kebutuhan perbankan syariah bagi masyarakat Aceh. Lahirnya BCA Syariah juga karena untuk menjalankan Qanun Aceh yang mengharuskan seluruh perbankan konvesional menjadi Syariah.

"Di Banda Aceh Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Syariah, selanjutnya ke Lhokseumawe, dan seterusnya," kata John Kosasih.

Selain itu, ia menjelaskan pihaknya tetap akan melakuan kerja sama dengan BCA, karena masih ada nasabah-nasabah yang harus layani, sehingga migrasi nasabah ke syariah harus dilakukan secara bertahap.

Peresmian BCA Syariah Banda ACeh. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

"Karena tidak mungkin langsung beralih ke syariah nasabah yang ada di BCA, jadi kami berikan pilihan dulu, dan itu butuh proses sekaligus sosialisasi kepada nasabah," jelasnya.

Kemudian, ia mengatakan pihaknya juga akan melakukan kajian terkait nasabah-nasabah yang non muslim, apakah bersedia untuk bertransaksi di BCA Syariah. Sehingga proses itu perlu waktu agar seluruh nasabah bersedia beralih ke syariah.

"Sosialisasi dan kajian untuk kebutuhan nasabah akan terus kami lakukan," ujarnya.

Ia mengungkapka ada berbagai produk yang ditawarkan di BCA Syariah, antara lain produk penghimpunan dana, seperti tahapa mabrur iB, tahapan rencana iB, giro iB, deposito iB dan simpnan pelajar iB (SimPel).

"Kami juga menyediakan produk penyaluran pembiayaan, seperti pembiayaan emas iB, pembiayaan modal kerja iB, pembiayaan investasi iB, pembiayaan multija umrah serta produk-produk konsumtif seperti KPR dan KKB," ungkapnya.

Peresmian BCA Syariah Banda ACeh. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

Kemudian, lanjut John Kosasih, BCA Syariah juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dengan menyediakan layanan fasilitas e-channel seperti BCA Syariah mobile (mobile banking), klik BCA Syariah (internet banking) serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

"Kami juga menerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH), dan ini terkoneksi langsung dengan sistem komputerisasi haji terpadu Kementerian Agama," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala BCA Syariah Banda Aceh, Sri Rahayu untuk memberikan donasi berupa penyerahan bantuan pemeliharaan sarana ibadah untuk warga di sekitar lingkungan cabang.

Hadir dalam peresmian BCA Syariah Banda Aceh itu, Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, Direktur BCA Suwignyo Budiman, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Kepala BI Kantor Perwakilan Banda Aceh Zainal Arifin Lubis, Kepala OJK Kantor Aceh Aulia Fadly, dan Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...