Unduh Aplikasi

BCA Salurkan 10 Ribu Paket Bantuan kepada Masyarakat

BCA Salurkan 10 Ribu Paket Bantuan kepada Masyarakat
Kepala KCU Banda Aceh Kartina secara simbolis memberikan donasi paket sembako kepada perwakilan masyarakat di BCA KCU Aceh, Selasa (12/05).

BANDA ACEH - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan BCA secara berkelanjutan.

Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan dan fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga dan organisasi independen lainnya, beberapa waktu lalu, dengan total nilai donasi lebih dari Rp 13 miliar.

Kini, sebagai bentuk empati dan solidaritas terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA dan Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei. Total dana yang berhasil dikumpulkan untuk didonasikan mencapai Rp 1 miliar.

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala KCU Banda Aceh Kartina kepada perwakilan masyarakat, didampingi oleh Kepala Pendukung Operasi Rina, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang Ifsal, dan Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Alam Brigpol Syahrial.

“Sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA bertekad untuk terus berjuang bersama pemerintah, tim medis, dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Kartina, di Kantor Cabang Utama Aceh, Selasa (12/05).

Dana itu dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.

Paket tentunya dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan Covid-19. Rencananya, paket-paket ini akan dibagikan secara bertahap di 12 kantor wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

Komentar

Loading...