Unduh Aplikasi

Bayi Gizi Buruk Ditemukan di Aceh Timur

Bayi Gizi Buruk Ditemukan di Aceh Timur
Bayi gizi buruk yang ditemukan di Aceh Timur. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Cerita pilu menyelimuti keluarga pasangan M.Ali Puteh dan Erlianai penduduk Dusun Buket Imum, Desa Seumatang Keude, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. Pasalnya anak perempuannya Husnul Hamidiyah yang berusia 2,5 tahun harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Umum Langsa karena mengalami gizi buruk.

"Ini sungguh sangat memalukan, masih ada balita yang mengalami gizi buruk, sementara kita mengetahui anggaran lumayan besar yang diperuntukan untuk kesehatan di dinas terkait, tapi masih juga kami mendapatkan kasus gizi buruk di Aceh Timur," kata anggota Komisi B DPRK Aceh Timur Hermansyah kepada AJNN, Selasa (31/10).

Sebelumnya, penderita gizi buruk juga dialami oleh Sugianto (5), putra semata wayang dari Sawiyah (38), warga Desa Alue Punti Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur, yang akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa pada September lalu.

Sementara itu, anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi PA Hermansyah yang turut menjenguk bayi tersebut mengatakan, penemuan kembali kasus gizi buruk di Aceh Timur menjadi tanda tanya besar tentang anggaran kesehatan yang cukup besar.

"Sebenarnya ini tidak boleh terjadi karena asupan gizi bagi bayi menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Ini sangat memalukan, kami minta agar penanganan bayi dan kesehatan masyarakat lainnya menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang," tegas Hermansyah

Komentar

Loading...