Unduh Aplikasi

Bawa Tiga Pucuk Senjata Api Rakitan, Dua Warga Diamankan Polisi

Bawa Tiga Pucuk Senjata Api Rakitan, Dua Warga Diamankan Polisi
Barang bukti yang berhasil diamankan. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Satu menangkap dua dua warga yang membawa senjata api rakitan, Jumat (1/2) sekitar 02.00 WIB. Kedua warga itu berinisial, SY (30), MU (26), itu ditangkap di kawasan Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Bersama  mereka polisi juga mengamankan tiga pucuk senjata api rakitan yakni, laras panjang jenis rakitan, Pistol FN jenis Softgun, dan Pistol FN Mancis berserta 11 butir munisi AK 47.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan penangkapan itu bermula saat warga Gampong Ujong Pacu yang sedang melakukan kegiatan jaga malam melihat satu unit Mobil jenis Dahatsu Xenia warna putih bernomor polisi BK.1236 QW.

Mobil yang mau melintas tersebut tiba-tiba berhenti dan memerintahkan untuk membuka poltal yang dipasang di depan pos jaga. Lalu warga melihat ada empat orang berada di dalam mobil, kemudian warga memerintahkan mereka untuk turun dari mobil tersebut.

Akan tetapi, dua diantaranya lansung kabur dan melarikan diri, sementara dua orang yang masih berada di kawasan itu lansung diamankan oleh warga yang sedang melakukan jaga malam tersebut.

“Di dalam mobil itu ada empat orang, dua diantaranya berhasil melarikan diri. Yakni berinisial ZA (32) dan TM (35),” kata Kompol Ahzan kepada AJNN.

Sementara, kata Kompol Ahzan, untuk motif dan hal lainnya sejauh ini masih dalam proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk dua yang kabur akan terus kami kejar," jelasnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...