Unduh Aplikasi

Bawa Proyektil, Selonsong dan Amunisi Aktif, Polisi Ciduk Penumpang L300

Bawa Proyektil, Selonsong dan Amunisi Aktif, Polisi Ciduk Penumpang L300
Polisi saat mengamankan pembawa proyektil, selonsong dan amunisi senjata api di Aceh Utara. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Personel gabungan Polres Aceh Utara menciduk pria berinisial MU (36) petani asal Dusun Mulia Desa, Gampong Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur. Pelaku ditangkap karena membawa tas ransel berisikan proyektil, slonsong dan amunisi senjata api yang masih aktif.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, pada saat tim melakukan razia kendaraan bermotor Rabu malam, di Komplek Terminal Lhoksukon, Aceh Utara. Kemudian, tim memberhentikan satu unit mobil penumpang L300 bernomor polisi BL 1424 KB yang disopiri oleh Rusli Husen (43).

“Saat kami periksa barang bawaan penumpang mobil tersebut. Pelaku duduk di kursi paling belakang dan membawa tas ransel, saat digeledah ditemukan proyektil, selonsong dan amunisi senjata api yang disimpan dalam sebuah dompet kecil dalam tas tersebut,” katanya.

Kasat menambahkan, adapun barang bukti yang diamankan dari hasil penggeldahan tersebut berupa, dompet merk Xiulong warna biru yang berisi 17 buah proyektil senjata api dan 29 buah slonsong serta amunisi aktif senjata api, tas ransel merk tracker warna hitam, telepon genggam, dan dompet warna biru yang berisikan KTP, KIS, ATM BRI, SIM dan kartu berobat.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan ke Mapolres Lhokseumawe, guna proses pemeriksaan dan proses selanjutnya,” ujarnya.

Komentar

Loading...