Unduh Aplikasi

Bawa Jenazah, Ambulans RSUDZA Alami Kecelakaan di Aceh Barat

Bawa Jenazah, Ambulans RSUDZA Alami Kecelakaan di Aceh Barat
Kondisi ambulan milik RSUDZA yang membawa jenazah mengalami kecelakaan di Aceh Barat. Foto: AJNN.Net/Darmansyah muda

ACEH BARAT - Satu unit mobil ambulans Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh dengan nomor Polisi BL 9060 AO mengalami kecelakaan di kawasan Simpang Kisaran Meulaboh atau tepatnya depan Rumah Sakit Umun Cut Nyak Dhien (RSUCND) Meulaboh, Selasa (10/12) sekitar pukul 11.30 WIB.

Ambulans RSUZA yang mengalami kecelakaan tersebut hendak membawa pulang jenazah, warga Aceh Barat Daya dari Banda Aceh. Namun tiba-tiba mengalami diserempet mobil penumpang bermerek Honda HRV dengan nomor polisi BL 1146 EF.

Ambulans yang disopiri Ilham tersebut melintas dari arah jalan Imam Bonjol itu telah menyalakan suara sirine sebagai isyarat jika dalam keadaan darurat. Namun tiba-tiba mobil HRV dari arah Jalan Gajah Mada hendak menuju Jalan Sisingamangaraja menabrak mobil ambulan tersebut.

Pengemudi HRV, Arman mengaku jika saat kecelakaan tidak melihat ada ambulan yang melintas dan kecelakaan tersebut terjadi tiba-tiba.

"Saya tidak melihat karena di depan saya lebih dulu ada mobil yang melintas. Suara sirine juga tidak terdengar karena kacanya tertutup," kata Arman.

Akibat kecelakaan tersebut, jenazah yang hendak dibawa ke Abdya tersebut terpaksa dibawa menggunakan ambulan RSUCND Meulaboh. Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak mengalami korban jiwa.

Sementara itu, Personil Lalulintas Aceh Barat, Brigadir Kepala Polisi, Harist membenarkan adanya kecelakaan ambulans tersebut.

Namun saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atas peristiwa itu, dan akan meminta keterangan dari pengemudi ambulans dan HRV.

"Benar saat ini kami juga sedang mencari keterangan lebih lanjut atas kejadian ini. Pengemudi akan kami panggil dan diperiksa, untuk selanjutnya nanti kami lihat lagi," kata Bripka Harist.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...