Unduh Aplikasi

Bawa Beras Ilegal ke Pidie, Dua Nelayan Sabang Ditangkap

Bawa Beras Ilegal ke Pidie, Dua Nelayan Sabang Ditangkap
PIDIE - Satuan polisi Air Polres Pidie menangkap dua nelayan asal Kota Sabang yang berinisial Ra (55) dan Jun (42). Keduanya ditangkap karena terbukti telah menyeludupkan 3,5 ton beras impor illegal ke Pidie dengan mengunakan perahu motor, Jumat (4/3).

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, melalui Kasatpol Air Iptu Jamiat Sabdar mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan nelayan kawasan Ujong Pie Kecamatan Muara Tiga, Pidie yang melaporkan ada satu unit perahu motor yang berlabuh sekitar 1 mil dari perairan Ujong Pie.

"Karena kebiasaan warga nelayan Pidie jika hari Jumat tidak melaut, warga sempat curiga dengan kehadiran perahu motor tersebut sehingga melaporkan ke Satpol Air di Kula Pasi Peukan Baro," kata Iptu Jamiat Sabdar kepada AJNN, Jumat (4/3).

Lanjut dia, tak menunggu waktu lama Satpol Air langsung bergerak cepat ke lokasi dengan menggunakan dua unit boat patroli. "Setelah kami lakukan penggeledahan ditemukan 140 karung beras inpor jenis ketan yang tidak dilengkapi dokumen resmi," jelasnya

Berdasarkan pengakuan dua tersangka, kata Jamiat, mereka mengaku beras tersebut milik seorang cukong yang berinisial Sb (34), warga Kecamatan Muara Tiga, Pidie. "Saat ini, kedua tersangka beserta cukong dan beras seludupan serta kapal moter tersebut telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Komentar

Loading...