Unduh Aplikasi

Bawa 57 Kg Ganja dari Gayo Lues ke Medan, Dua Mahasiswa Ditangkap Polisi di Agara  

Bawa 57 Kg Ganja dari Gayo Lues ke Medan, Dua Mahasiswa Ditangkap Polisi di Agara  
Foto: Ist

ACEH TENGGARA - Satuan Personil Resmob Polres Aceh Tenggara menangkap tiga pria yang membawa 57 kilgram ganja dari Gayo Lues menuju Medan, Sumatera Utara, Sabtu sore  (17/10) lalu.

Mereka masing-masing berinisial RP (24) dan AP ( 19 ) Warga Desa Gele Kecamatan Blangkejeren-Gayo Lues dan MR ( 19) warga Desa Cemara Kecamatan Percut  Sumatera Utara. AP dan MR berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Kota Medan,Sumatera Utara.
 
Penagkapan ke tiga pria tersebut berdasarkan laporan dari petugas pos  perbatasan Rumah Bundar Kutacane-Gayo Lues Kecamatan Ketambe sekitar 12.30 WIB bahwa ada satu  unit mobil Avanza menerobos pos perbatansan dengan kecepatan tingi.

Dengan adanya laporan tersebut personil Polres Aceh Tenggara langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tiga pria tersebut di Desa Buah Pala Kecamatan Lawe Sumur. Ketiga pelaku langsung diserahkan ke Satresnarkoba Polres Aceh Tenggara. 

Kasatresnarkoba Polres Aceh Tenggara Ipda Andreas Ginting mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap ke  tiga tersangka, ganja tersebut diambil dari Desa Agusen Gayo Lues hendak dibawa ke Medan.
 
“Ganja tersebut sebayak 50 bal dan dimasukkan dalam dua goni seberat 57 kilogram, diangkut tersangka mengunakan mobil avanza BK 1958 IT," kata Andreas Ginting kepada AJNN, Senin (19/10).
 
Kepada petugas, tersangka mengaku diupah sebesar 12,5 juta atau Rp 250 ribu per bal untuk membawa ganja tersebut ke Medan, dan baru menerima panjar Rp 3 juta, sementara sisanya akan dibayar oleh penampung di Medan.

Dikatakan Andreas, petugas juga telah mengantongi indentitas pemilik ganja dan penampung di Medan.
 
Atas perbuatannya, masing-masing tersangka dijerat Pasal 111 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman minimal enam tahun maksimal 20 tahun penjara.

|JAPAR

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...