Unduh Aplikasi

Batal Mundur, Sarkawi Cuma Ambil Izin Cuti untuk Berobat

Batal Mundur, Sarkawi Cuma Ambil Izin Cuti untuk Berobat
Sarkawi menerima surat dukungan dari para reje. Foto: AJNN/Fauji Cut Syam

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengaku akan meminta izin cuti untuk berobat demi memulihkan kondisi dan kesehatan tubuhnya.

Keputusan ini diambil olehnya setelah mendengarkan saran dari sejumlah pihak, baik aktivis, tokoh masyarakat, ulama, dan Reje kampung. Hal ini disampaikan Sarkawi dihadapan forum Reje kecamatan Timang Gajah.

Namun yang menjadi pertimbangan khusus adalah nasehat dari guru - guru dan ulama dari berbagai daerah termasuk guru di pesantren tempat dirinya menempuh agama dulu.

Sarkawi juga mengungkapkan kalau salah seorang menteri pada kabinet Jokowi, yaitu Sofyan Djalil juga meminta dirinya untuk tidak mundur.

Baca: Benang Merah Pertemuan Mohd Saleh dengan Sarkawi atas Surat Desakan Mundur Dua Fraksi

"Sejumlah saran dan nasehat itu menjadi pertimbangan dan hal ini saya sampaikan kepada keluarga dan kami mendiskusikan kembali rencana tersebut," kata Sarkawi, Rabu (27/5).

Sarkawi juga mengucapkan terima kasih kepada aktivis, dan semua elemen masyarakat yang sering mengkritiknya secara konstruktif, namun saat dirinya sedang berada dalam posisi sulit bisa memberikan saran menguatkan dirinya untuk terus melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah.

Hal yang sama juga disampaikan kepada para Reje tersebut, Sarkawi mengapresiasi kedatangan Reje untuk memberikan support kepada dirinya dan Pemerintah Bener Meriah.

Hari ini, para Reje dari kecamatan Timang Gajah melakukan silahturahmi dengan Sarkawi di pendopo Bupati Bener Meriah, pertemuan itu. Selain silahturahmi, juga untuk menyerahkan surat dukungan agar Sarkawi tetap memimpin Bener Meriah sampai selesai masa jabatan.

Komentar

Loading...