Unduh Aplikasi

Basarnas bawa 2 nelayan cari AirAsia yang dengar suara dentuman

Basarnas bawa 2 nelayan cari AirAsia yang dengar suara dentuman
Basarnas bawa 2 nelayan cari airasia yang dengar suara dentuman
Dua orang nelayan mengaku mendengar suara dentuman keras di sekitar perairan Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Setelah itu, para nelayan melaporkan ke Basarnas.

"Ada satu informasi pada malam hari, nelayan melihat tapi tidak dengar dentuman, yang satu lagi melihat dan mendengar dentuman," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo saat jumpa pers di kantor Basarnas Jakarta, Selasa (30/12).

Menerima informasi itu, Soelistyo mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti dengan memperluas area pencarian. "Saya terima info ini dan kita tracking. Kesimpulan saya, informasi yang kita terima kemarin menjadi bagian dari hari ini. Setelah kami hitung kami evaluasi semalam, maka kami perluas menjadi 13 area pencarian," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga akan melibatkan kedua nelayan tersebut untuk menyisir area yang menjadi titik dentuman tersebut. "Nelayan itu di area 5. Ini daerah selatan Pangkalanbun. Selain yang rutin pencarian darat dan udara, akan membawa dua nelayan yang kemarin memberikan informasi untuk memastikan apakah daerah ini lokasi yang diharapkan akan ditemukan," ujarnya.

 

MERDEKA

Komentar

Loading...