Unduh Aplikasi

Basarnas Aceh evakuasi korban banjir

Basarnas Aceh evakuasi korban banjir
ACEH BESAR - Badan SAR Nasional (Basarnas) Aceh, Rabu (8/10) mulai mengevakuasi ratusan warga korban bajir di kawasan Desa Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Komandan TIM Basarnas Aceh, Supriyadi menyebutkan banjir yang terjadi di sejumlah desa di kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, terjadi akibat hujan lebat yang terjadi selama beberapa hari terakhir ini dan luapan sungai.

"Pada evakuasi ini, kita utamakan anak-anak dan orang lanjut usia," katanya.

Ia juga menyebutkan debit air di sejumlah desa Darul Imarah Aceh Besar masih tinggi sehingga tim kesulitan untuk melakukan evakuasi.

"Kendala masyarakat saat ini masih kurangnya kebutuhan sembako dan tempat pengungsian sementara," sebutnya.

Sementara jajaran Kodam Iskandar Muda mulai membuka posko pengungsian korban banjir di halaman kantor TVRI Aceh, posko ini nantinya akan menampung sejumlah pengungsi korban banjir, dalam posko tersebut tim medis juga telah disiapkan untuk penangganan korban banjir yang memerlukan perawatan medis.

Hujan yang terjadi hampir sepekan ini mengakibatkan sejumlah desa di kawasan Darul Imarah, Aceh Besar terendam banjir. Ketinggian air yang merendam rumah warga hingga sampai lutut orang dewasa.
| TOMMY

Komentar

Loading...