Unduh Aplikasi

Basarnas: 95% dipastikan itu serpihan pesawat AirAsia

Basarnas: 95% dipastikan itu serpihan pesawat AirAsia
287476 benda yang diduga serpihan pesawat airasia 663 382
Tabir misteri keberadaan pesawat AirAsia QZ8501 mulai terkuak. Badan SAR Nasional telah menemukan sejumlah benda yang diduga bagian dari pesawat yang hilang kontak dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura itu. Pencarian itu di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Dari temuan-temuan itu maka saya selaku search and rescue coordinator memastikan 95 persen, lokasi yang tergambar di sini adalah lokasi serpihan benda-benda yang diduga berasal dari pesawat yang kita cari," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya JHB Soelistyo dalam konferensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Selasa 30 Desember 2014.

Dia belum memastikan seratus persen karena belum melihat langsung temuan timnya di lapangan itu. Namun demikian, berdasarkan laporan para komandan lapangan atas temuan-temuan itu, maka Basarnas menyatakan areal itu merupakan areal yang akan dieksplorasi lebih lanjut.

Temuan-temuan itu didapat pada hari ketiga pencarian ini sejak pagi hingga sore ini. Diantaranya mereka berhasil mendapati serpihan benda mengapung yang diduga bagian dari pesawat.

Kemudian, tim juga menemukan benda mengapung yang diduga merupakan pintu darurat pesawat. Benda itu telah dievakuasi oleh tim yang mencari menggunakan KRI Bung Tomo.

Pencarian lebih lanjut, mereka melihat benda mengapung yang diduga salah satu jasad dari penumpang, berikut beberapa serpihan. Mereka juga melihat sebuah bayangan di dalam air yang bentuknya mirip badan pesawat.

VIVA

Komentar

Loading...