Unduh Aplikasi

Baru Selesai Dibangun, Pagar Taman Memorial Tsunami Calang Sudah Retak

Baru Selesai Dibangun, Pagar Taman Memorial Tsunami Calang Sudah Retak
Kondisi Box Pagar Belakang Taman Memorial Tsunami Calang. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Pembangunan Pagar belakang Taman Memorial Tsunami Calang tahap II yang berada di Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya dengan angggaran sebesar Rp. 1.059.216.743.52 yang berasal dari sumber dana Otsus tahun 2020, kini sudah mulai retak.

Padahal, proyek tersebut dibawah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Jaya yang dikerjakan oleh CV Ananda Putro Balqis sebesar Rp. 1 miliar lebih itu baru saja selesai dikerjakan pada bulan Oktober 2020 lalu.

Dari pantauan AJNN di lokasi, Selasa (19/1), dari 23 box pagar tersebut, terdapat sekitar 5 box sudah mengalami retak sebesar jempol jari orang dewasa. Selain itu, juga terlihat jika pihak rekanan sudah pernah menutupi atau memperbaiki retakan tersebut namun kini kembali retak dan terlihat sangat jelas dari jarak dekat.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Jaya, Joni Saputra yang dihubungi AJNN membenarkan jika terdapat adanya retakan pada pembangunan pagar belakang Taman Memorial Tsunami Calang.

"Memang benar ada yang retak, tapi kita sudah hubungi pihak rekanan untuk segera memperbaikinya," kata Joni.

Karena, sambung Joni, proyek yang bersumber dari dana Otsus sebesar Rp 1 miliar lebih itu masih dalam masa pemeliharaan.

"Masa pemeliharaannya 6 bulan, dan pihak rekanan sudah siap untuk memperbaikinya kembali," pungkas Joni.

HUT Pijay

Komentar

Loading...