Unduh Aplikasi

Baru Ganti Pipa Baru, Air PDAM di Gampong Beurawe Tetap Macet

Baru Ganti Pipa Baru, Air PDAM di Gampong Beurawe Tetap Macet
Kondisi bak mandi warga Gampong Beurawe yang kosong karena sudah beberapa hari air tidak mengalir. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sejumlah warga Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh mengeluhkan pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Tirta Daroy yang macet. Pasalnya air baru mengalir pada tengah malam, dan kembali mati menjelang subuh.

Salah seorang warga Gampong Beurawe, Ratna Eliza mengaku kecewa dengan pelayanan PDAM Tirta Daroy yang tidak mampu membenahi masalah air bersih. Padahal pipa-pipa di sekitar tempat tinggalnya baru saja diganti dengan pipa baru oleh pihak PDAM.

"Padahal pipa-pipa baru saja diganti dengan yang baru, tapi air masih macet juga. Saya pikir setelah diganti air akan lancar, rupanya sama saja," kata Ratna Eliza didampingi beberapa warga lainnya kepada AJNN, Jumat (8/2).

Ratna mengaku sudah beberapa malam ini selalu begadang untuk menampung air yang mengalirnya tak beraturan. Sementara, air ketika siang hari tidak mengalir sedikit pun ke rumahnya.

"Kami membutuhkan air pada siang hari, bukan malam hari. Dan siang hari membutuhkan air banyak, entah sampai kapan air ini akan normal, yang jelas kami sangat kecewa," katanya.

Kondisi jalan yang terpaksa dirusak oleh pihak PDAM untuk mengantikan pipa baru ke rumah warga di Gampong Beurawe. Foto: Ist

Seharusnya, kata Ratna, manajemen PDAM harus mencari jalan keluar air permasalahan air ini cepat selesai. Pasalnya permasalah air bersih ini sudah menjadi masalah yang cukup panjang, dan belum ada jalan keluar, bahkan masyarakat sudah sangat cukup sabar menghadapi masalah air bersih ini.

"Siapa pun Wali Kota Banda Aceh, seharusnya masalah air bersih dulu yang harus diselesaikan, karena ini masalah yang berdampak langsung ke masyarakat, tingkat ini saja tidak mampu, bagaimana dengan masalah lain," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Wali Kota Banda Aceh untuk mencari jalan keluar terhadap permasalahan air bersih ini. Karena air menjadi kebutuhan utama masyarakat.

"Harus ada jalan keluar ini, jangan dibiarkan begitu saja," tegasnya.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...