Unduh Aplikasi

Baru Dirujuk dan Positif Corona, Pasien Asal Aceh Besar Meninggal di RSUDZA

Baru Dirujuk dan Positif Corona, Pasien Asal Aceh Besar Meninggal di RSUDZA
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Innalillahi Wainnailaihirajiun, seorang pasien terpapar virus corona (Covid-19) yang baru saja dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin telah meninggal dunia, Sabtu (18/7) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pasien berinisial Ju (73) asal Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar itu baru dirujuk ke RSUDZA dari salah satu rumah sakit swasta di Banda Aceh siang tadi setelah reaktif berdasarkan hasil rapid test.

Setelah tiba di RSUDZA, tim medis mengambil swab pasien tersebut untuk kemudian dilakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium Balai Litbangkes Aceh.

Ternyata, hasilnya swab almarhum terkonfirmasi positif terpapar virus corona. Namun, belum lama menjalani perawatan, pasien meninggal dunia.

Direktur RSUDZA, dr Azharuddin melalui Koordinator Pelayanan Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE), dr Novina Rahmawati membenarkan pasien Covid-19 berjenis kelamin perempuan itu telah menghembuskan nafas terakhirnya hari ini.

"Iya benar, pasien terkonfirmasi positif corona, dan telah meninggal dunia tadi sore sekitar pukul 17.30 WIB," kata dr Novina Rahmawati saat dikonfirmasi AJNN, Sabtu malam (18/7).

Novina menyampaikan, saat ini pasien sudah dipulangkan karena pihak keluarga mengambil secara paksa. Karena itu, pihaknya melakukan koordinasi di lapangan.

"Jenazah diambil paksa, ini sudah koordinasi lapangan," ujar Novina.

Data pasien tersebut sejauh ini belum dimasukkan dalam laman informasi update Covid-19 Aceh pada website resmi Dinas Kesehatan Aceh.

Dengan bertambahnya satu pasien positif corona ini, maka total keseluruhan kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 146 orang.

Komentar

Loading...