Unduh Aplikasi

Baru Dibuka, Pengunjung Wisata Mangrove Aceh Jaya Sudah Capai Seribu Lebih

Baru Dibuka, Pengunjung Wisata Mangrove Aceh Jaya Sudah Capai Seribu Lebih
Pengunjung padati taman wisata Sayeung Aceh Jaya Mangrove Park. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Ratusan pengunjung memadati taman wisata Sayeung Aceh Jaya, Mangrove Park yang berada di Gampong Baroe, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Minggu (24/1).

Milia, salah satu pengunjung asal Meulaboh Aceh Barat, mengaku tertarik dengan konsep hutan mangrove sehingga dirinya menyempatkan diri singgah untuk menikmati keindahan hutan mangrove yang masih alami.

"Ya tempatnya asik, adem dan juga bagus untuk bersuwafoto," kata Milia kepada AJNN.

Apalagi, sambung Milia, wisata mangrove di wilayah Barat Aceh baru ada di Aceh Jaya dan sangat mudah untuk ditemui karena berada dibibir jalan nasional linda Banda Aceh - Meulaboh.

Ketua Ekowisata Mangrove, Abdul Hadi mengatakan bahwa hingga hari ini pengunjung di taman wisata Sayeung Aceh Jaya Mangrove Park sudah tembus 1000 orang lebih sejak dibuka untuk umum pada tanggal 16 Januari 2021.

"Kurang lebih baru satu minggu kita buka untuk umum pengunjungnya udah lebih dari 1000 orang dari berbagai daerah," kata Abdul Hadi.

Kedepan, di lokasi taman wisata Sayeung Aceh Jaya Mangrove Park juga akan dibuka Caffee Mangrove untuk lebih memanjakan para pengunjung serta juga akan dijual berbagai souvenir yang dibuat dari Mangrove untuk diperjual belikan kepada para pengunjung.

Namun karena masih suasana pandemi Covid-19, pihaknya tetap mewajibkan protokol kesehatan kepada para pengunjung untuk mencegah tertularnya wabah Covid-19, baik sesama pengunjung maupun sama petugas.

"Prokes tetap wajib, kita tetap mewajibkan untuk memakai masker dan juga jaga jarak untuk para pengunjung. Sementara untuk jadwalnya dibuka setiap hari kecuali hari Jumat dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB," pungkas Hadi.

Komentar

Loading...