Unduh Aplikasi

Baru 6 Tahun Dibangun, Jalan di Blangpidie Rusak Parah

Baru 6 Tahun Dibangun, Jalan di Blangpidie Rusak Parah
Kondisi Jalan Gampong Sejatera Kecamatan Manggeng Abdya
BLANGPIDIE- Kerusakan ruas jalan Gampong Sejahtera, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya) kini semakin parah. Padahal aspal yang nyaris habis terkelupas sehingga membentuk lubang itu baru dibangun 6 tahun lalu.

“Panjangnya kurang lebih 3 kilometer hancur dan berlubang, saat musim hujan kondisi jalan becek, jika musim panas dipenuhi debu. Beginilah kondisi jalan di desa kami, seluruh badan rusak, berlubang dan semua aspal terkelupas," ungkap Ani seorang warga, Kamis (01/10).

Padahal menurut warga, jalan tersebut merupakan jalur lintas satu-satunya yang dapat diakses warga menuju pasar.

"Kami sudah bosan melihat kondisi jalan seperti ini, semua rusak parah, sementara di gampong lain jalan semua sudah beraspal hotmix," katanya.

Camat Manggeng, Jasman saat dihubungi via telepon seluler, mengakui kondisi jalan tersebut rusak parah. Ia sendiri mengaku sudah meninjau lokasi jalan tersebut.

Namun, ia berharap warga bersabar sebab pihaknya akan berusaha menyampaikan permasalahan tersebut ke dinas terkait.

Menaggapi hal tersebut Kabid Bina Marga Dinas Pengerjaan Umum (PU) Abdya Rahman Fajri kepada AJNN mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan pembangunan jalan di Gampong Sejahtera.

"Dulu kita ajukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), sempat tembus, tapi kemudian dialihkan karena ada lain yang paling perioritas saat itu.” jelasnya.

Lanjut Fajri, untuk tahun ini pihaknya sudah mengusulkan kembali, dan diharapkan dapat segera akan terpenuhi.

"Jalan tersebut baru 6 tahun dibangun, tapi karena kulitasnya tidak bagus mungkin, makanya cepat hancur, untuk tahun ini, kita telah usulkan lagi,” katanya.

JULIDA FISMA

Komentar

Loading...