Unduh Aplikasi

Barista Cantik Asal Kota Lhokseumawe Diundang ke Acara Hitam Putih

Barista Cantik Asal Kota Lhokseumawe Diundang ke Acara Hitam Putih
Novita Riantika saat meracik kopi secara tradisional di Kota Lhokseumawe. Foto: Rachmad Antara

LHOKSEUMAWE – Barista berparas cantik peracik kopi tradisional Novita Riantika diundang oleh produser program reality show Hitam Putih yang tayang di Trans7.

Ika sapaan akrab Novita Riantika, diundang ke program tersebut dikarenakan vidio saat dirinya meracik kopi dan membuat teh tarik Aceh secara tradisional di salah satu warung di Jakarta.

“Saya sangat bersyukur dan senang serta ini sebuah kehormatan bisa diundang untuk tampil di acara televisi nasional seperti itu. Karena dari dulu saya sangat ingin memperkenalkan kopi Aceh dengan atraksi tradisional yang disaring berulang kali seperti yang saya lakukan saat ini,” kata Ika kepada AJNN, Selasa (5/2).

Baca: Novita Riantika, Barista Cantik Peracik Kopi Tradisional Asal Kota Lhokseumawe

Sambung Ika, menjadi salah satu bintang tamu di acara reality show Hitam Putih, Ika mengaku sangat bangga karena masih ada stasion televisi yang respect dan peduli terhadap pekerja yang berprofesi sebagai Barista kopi tradisional.

“Semoga kedepannya kopi Aceh bisa di kenal luas lagi dan ini bukan yang terakhir bagi saya untuk mengenalkan kopi Aceh. Akan tetapi merupakan awal untuk bisa lebih semangat lagi memperkenalkan pembuatan kopi saring dan teh tarik Aceh,” ungkap Ika.

Novita mengaku, dirinya tampil di Trans7 tidak disiarkan secara langsung, karena banyak proses pengambilan gambar yang harus dilakukan. Akan tetapi Ika mengumumkan waktu dan tanggal penayangannya melalui akun instagram pribadinya @Novita_riantika.

“Saya pertama kali mendapatkan kabar dari Program Hitam Putih Trans7 pada 29 Januari 2019 lalu, untuk meminta saya mendatangi studio pada Rabu (6/2) esok. Besok akan dilakukan pengambilan gambar dan akan ditayangkan beberapa hari setelah pengambilan gambar tersebut di program reality show Hitam Putih,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, dirinya berharap setelah hadir di acara tersebut, kopi gayo Aceh dan teh tarik Aceh bisa lebih terkenal lagi, dan menjadi salah satu kopi terbaik di dalam maupun luar negeri dan pekerja barista kopi tradisional bisa memiliki kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang udah mensupport saya dari awal hingga sekarang. Yang pertama saya sangat berterima kasih kepada keluarga yang sudah mendoakan sehingga saya bisa lebih bersemangat untuk mengenalkan kopi Aceh dan teh tarik Aceh, tanpa doa keluarga saya tidak akan pernah bisa seperti skrg ini," katanya.

Dia juga berterima kasih kepada semua wartawan dan wartawati yang ada di Aceh terutama yang sering menghabiskan waktu di warung Abuwa Kopi Lhokseumawe yang sedari dulu sudah mendukungnya.

"Selanjutnya saya berterimakasih kepada owner Teh Tarik Aceh tempat saya bekerja sekarang yang juga sangat mendukung saya dan kepada semua teman-teman yang ada di Aceh maupun di Jakarta yang sudah memberi dukungan kepada saya,” pungkas Ika.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...