Unduh Aplikasi

Barcelona Ingin Bajak De Ligt dari Juventus

Barcelona Ingin Bajak De Ligt dari Juventus
Foto: Roslan RAHMAN / AFP

JAKARTA - Barcelona memiliki ambisi besar untuk membajak bek muda asal Belanda Matthijs de Ligt dari Juventus pada bursa transfer Januari mendatang.

Blaugrana belum bisa berhenti di pasar pemain. Klub asal Catalunya tersebut masih mengincar sejumlah nama guna memperkuat skuat mereka sekaligus berinvestasi.

Salah satu yang jadi bidikan juara bertahan Liga Spanyol itu adalah pemain baru Juventus, De Ligt. Pemain belakang berusia 20 tahun itu baru musim ini direkrut Si Nyonya Tua dari Ajax Amsterdam.

Komposisi bek tengah Barcelona saat ini yang diisi Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet tampaknya belum membuat tim pelatih dan manajemen klub puas dengan performa ketiganya.

Selain Pique yang tidak lagi muda (32 tahun), Umtiti juga kerap cedera. Karena itu, pemain muda potensial seperti De Ligt dibutuhkan Barcelona yang diharapkan jadi salah satu kekuatan baru di lini belakang.

Dikutip dari Calciomercato, Barcelona ingin memboyong De Ligt ke Camp Nou pada bursa transfer Januari mendatang. Barcelona dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan agen sang pemain, Mino Raiola.

Pada bursa transfer musim ini, Barcelona termasuk pemain yang ikut mengincar tenaga De Ligt, selain beberapa klub besar Eropa lainnya seperti Manchester United, Liverpool, dan Juventus. Namun sang pemain menjatuhkan pilihannya kepada Juventus.

Peluang Barcelona membajak De Ligt cukup terbuka. Mengingat pemain kelahiran Leiderdorp itu masih kesulitan mendapatkan tempat utama di skuat Bianconeri secara konsisten.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilewati Juventus di musim ini, De Ligt baru dimainkan dalam empat pertandingan.

De Ligt kehilangan sejumlah laga penting seperti saat melawan Parma di pertandingan pembuka musim ini dan ketika melawan Atletico madrid di Liga Champions.

Pemain jebolan akademi Ajax itu direkrut Juventus di musim ini dengan banderol mencapai 85,5 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun dengan durasi kontrak selama lima tahun

iPustakaAceh

Komentar

Loading...