Unduh Aplikasi

Barca bintang lima lawan Cordoba

Barca bintang lima lawan Cordoba
Wpid 0000202824
Barcelona tampil trengginas saat menjamu Cordoba dalam lanjutan jornada 16 La Liga. Bermain di Camp Nou (20/12), Blaugrana mengubur tim tamu lima gol tanpa balas.

Pesta Barca dibuka pada menit kedua, saat tendangan Pedro Rodriguez menyambut umpan Ivan Rakitic sukses menjebol gawang Cordoba. Unggul satu gol rupanya membuat permainan Barca kendur, dan Cordoba sempat melakukan beberapa serangan sporadis yang berbahaya ke jantung pertahanan tuan rumah di sepanjang sisa babak pertama.

Baru pada babak kedua Barca mampu keluar dari tekanan. Luis Suarez yang berdiri bebas di depan gawang dengan mudah menceploskan bola hasil umpan matang Pedro Rodriguez dan mengubah skor menjadi 2-0.

Barca semakin mengamuk di sepuluh menit terakhir laga. Dimulai saat Gerard Pique mencetak gol lewat sundulan jarak dekat di menit ke 80, disusul dengan tendangan kaki kanan Lionel Messi yang menaklukkan kiper Juan Carlos dua menit berselang.

Messi akhirnya mencetak gol keduanya sekaligus kelima bagi Barca pada masa injury time. Dengan hasil ini, Barca menambah pundi poin menjadi 38 dan memperkecil jarak dengan Real Madrid di puncak menjadi hanya tinggal satu poin saja. Sementara Cordoba masih tergolek di posisi 19 dengan koleksi sebelas poin.

Susunan Pemain:
Barcelona: Bravo, Montoya, Piqué, Mascherano, Jordi Alba, Busquets, Iniesta (Rafinha 76'), Rakitic (Xavi 65'), Pedro, Messi, Suárez

Cordoba: Juan Carlos, Pantic, A. Crespo, Ekeng, Luso (Rossi 72'), Cartabia, Íñigo López (Pinillos 60'), Ghilas, Deivid, Borja (Lopez 75'), Campabadal

Statistik Barca vs Cordoba:

shots on target : 9 - 2
shots off target : 4 - 4
penguasaan bola (%) : 76 - 24
tendangan sudut : 8 - 0
offside : 1 - 2
pelanggaran : 13 - 6
kartu merah : 1 - 0
kartu kuning : 0 - 0

BOLA

Komentar

Loading...