Unduh Aplikasi

Bantuan untuk Pidie Jaya Diduga Ditilep, Berkurang Rp 59 Juta

Bantuan untuk Pidie Jaya Diduga Ditilep, Berkurang Rp 59 Juta

PIDIE JAYA - Sumbangan untuk korban gempa bumi di Pidie Jaya dari Dewan Perwakilan Daerah-Republik Indonesia (DPD-RI) diduga ditilep. Sedianya, lembaga itu menyerahkan bantuan senilai Rp 409 juta. Namun dana yang diterima hanya Rp 350 juta.

“Uang dalam plastik ketika saya terima dari pak wakil masih terikat dengan rapi. Ketika saya bawa ke Bank untuk dimasukkan ke rekening satgas dan dihitung, jumlah uangnya hanya Rp 350 juta. Jadi, saya tidak mungkin menulis Rp 409 juta, sedangkan yang kami hitung dan kami terima Rp 350 juta,” kata Bendahara Posko Induk Penanggulangan Bencana Pidie Jaya, Diwarsyah, kemarin.

Angka Rp 409 juta itu juga dikatakan oleh anggota DPR-RI Sudirman kepada AJNN, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, total sumbangan dari anggota senator dari seluruh Indonesia itu mencapai Rp 409 juta. “Kalau dari pribadi saya untuk korban gempa, adalah sedikit,” kata Sudirman kala itu.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, mengatakan dirinya hanya menerima uang Rp 350 juta dari para senator. Bukan Rp 409 juta. “Yang kita terima waktu dihitung di Bank BPD sebesar Rp 350 juta,” kata dia membalas pesan AJNN.

Komentar

Loading...