Unduh Aplikasi

Bantuan untuk Intan Mengalir, Pemkab Nagan Raya Tutup Mata

Bantuan untuk Intan Mengalir, Pemkab Nagan Raya Tutup Mata
Indah Maghfirah dan Siti, Ibunya. Foto: Rusman
NAGAN RAYA – Indah Magfirah (10)--warga Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, penderita lumpuh layu semenjak tiga tahun silam--kini menjadi perbincangan di dunia maya. Bahkan sejumlah netizen dari berbagai penjuru negeri mulai mengalirkan bantuan ke rekening ke rekening Siti Babon (30), ibu kandungnya.

Di rekening Siti, tertera sejumlah nominal angka hasil pengiriman. Total uang yang tercatat hingga hari ini mencapai Rp 2 juta. Rekening ini dibuatkan oleh salah satu netizen yang berharap keluarga ini dapat merasakan bantuan tanpa perantara.

“Besok saya cek lagi. Banyak yang kirim, tapi saya tidak tahu siapa namanya. Saya cuma (bisa) berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh semua yang telah mengirim. Semoga bantuan ini akan cukup untuk mengobati anak saya. Dan yang memberikan semoga dapat pahala,” kata Zulfikar.

Sayang, hingga berita ini diunggah, bantuan dari pemerintah setempat kepada Indah belum juga turun. Arifin, pekerja Kementerian Sosial di Nagan Raya telah menyampaikan perihal Indah kepada instansi terkait. “Lebih lanjut, saya belum tahu perkembangannya,” kata Arif.

“Saya terus berupaya dan berharap agar pemerintah memberi bantuan atau upaya untuk pengobatan dari pemerintah, bahkan yang membaca postingan saya saja yang berasal dari luar Aceh pun menyalurkan bantuan,” kata Arif.

Arif juga menyayangkan lambannya respons pemerintah untuk mengobati Indah. Seharusnya, kata dia, pemerintah sigap menangani kasus-kasus seperti ini. Adapun rekening untuk para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan di Bank BRI 3963.01.016153.53.1 atas nama Siti Babon. Kiriman juga dapat dikonfirmasi melalui nomor telepon genggam orang tua Indah, +62852 7503 3676.

Komentar

Loading...