Unduh Aplikasi

Bantuan Rumah Layak Huni, Penerima di Samadua: Terikasih Pak Plt Gubernur Aceh

Bantuan Rumah Layak Huni, Penerima di Samadua: Terikasih Pak Plt Gubernur Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - Respon penerima rumah layak huni tipe 36 dari pemerintah Aceh melalui Dinas Perumahan dan permukiman (Perkim) di Kecamatan Samadua Aceh Selatan mengaku cukup puas karena setelah sejak lama berharap, baru tahun 2019 terwujud.

"Alhamdulillah tahun ini sudah dibangun dan bulan ini katanya selesai," kata penerima rumah layak huni, pekerja bangunan Pak Nurul di Desa Gadang, Dusun Ingin Jaya, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, saat ditemui Kamis (28/11).

Kata Pak Nurul, dirinya berterima kasih kepada Plt Gubernur dan Pemerintah Aceh karena tahun 2019 dirinya bersama istri dan 3 anak sudah memiliki rumah permanen.

"Terima kasih Pak Gubernur, dan saya berharap tetap memberi perhatian kepada kaum yang membutuhkan, caranya bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran," pinta Pak Nurul yang didampingi Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Desa, Kecamatan Samadua, Budi Suhendra, S.Pd.

Penerima lainnya, Misrizal asal Desa Bale, Kecamatan Samadua, yang bekerja sebagai pemanjat kelapa mengaku baru kali ini dirinya menerima bantuan rumah dari pemerintah, sebelumnya dia tinggal di rumah yang sangat sederhana bersama keluarga.

"Syukur Alhamdulillah akhirnya saya peroleh rumah ini," kata Misrizal spontan di rumah yang sedang proses penyelesaian.

Kata Misrizal yang didampingi Geucik Desa Balai, tanah yang dibangun rumah layak huni miliknya tersebut berasal dari tabungannya sebagai pemanjat kelapa dan kerja serabutan di desa itu.

"Saya dan keluarga sudah tenang sekarang, saya tidak menduga bisa memperoleh bantuan rumah seperti ini dari pemerintah Aceh," ujar Misrizal.

Komentar

Loading...