Unduh Aplikasi

Bantuan pendidikan Rp 2 juta persiswa, perlu dirasionalkan

SABANG - Pemerintah Sabang melalui Dinas Pendidikan diakhir tahun ini akan menyalurkan bantuan pendidikan untuk semua siswa. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kota Sabang penyaluran bantuan pendidikan itu perlu di rasionalkan.

Penyaluran bantuan pendidikan untuk semua siswa sudah diatur dalam Perwal, dan bantuan pendidikan tersebut untuk menigkatkan prestasi siswa dalam proses belajar.  kata Sekda Sofyan Adam yang di jumpai AJNN  pekan lalu dalam ruang kerjanya.

"Penyaluran bantuan pendidikan dengan menggunakan dasar hukum Perwal dan setiap siswa akan mendapatkan bantuan pendidikan 2 jt," katanya.

kemudian tambahnya, prinsip dan azas pendidikan adalah keadilan tanpa ada perbedaan. pemerintah Sabang dalam penyaluran bantuan pendidikan tidak ingin berpolemik, selailn ada dasar hukum Sabang juga daerah perbatasan tentunya ada kekhususan, sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah ;

"PP Nomor 48 tahun 2008 tentang pedoman pendanaan pendidikan pasal 59 yang bunyinya, Prinsip keadilan, prinsip efisiensi, prinsip akuntabilitas dan prinsip transparansi". jelasnya.

Bantuan pendidikan untuk semua siswa dengan menggunakan dasar hukum Peraturan Walikota Sabang (Perwal) perlu dikaji ulang agar bantuan pendidikan tersebut benar-benar tepat sasaran dan tidak dobel penerimanya. Kata Anggota DPRK Sabang Indra Nasution kepada AJNN.

"Tidak tepat kalau bantuan pendidikan itu di samaratakan, masak anak anggota dewan dapat dana bantuan untuk pendidikan," Kata politisi partai Demokrat itu.


IRMAN

Komentar

Loading...