Unduh Aplikasi

Bantuan Korban Banjir Singkil Terus Mengalir

Bantuan Korban Banjir Singkil Terus Mengalir

ACEH SINGKIL - Tiga pekan lebih sudah bencana banjir merendam sejumlah wilayah di tanah sekata sepekat, yang terparah di Kecamatan Singkil, hal itu pun mengundang simpatik dari berbagai komunitas, organisasi, perusahaan, dan elemen masyarakat lain dari berbagai daerah untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai sembako, mie instan, obat -obatan bahkan perlengkapan bayi pun tak luput dari perhatian para dermawan tersebut. Teranyar setelah bantuan sembako dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Tenggara dan KNPI Aceh Singkil pada, Jum'at (8/12), bantuan dari Komunitas Rimo Brid Club (RBC) pun mengucur.

Komunitas pencinta burung bekicau itu khusus menyalurkan bantuan berupa perlengkapan bayi, hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua umum RBC Mohd. Ichsan usai menyerahkan bantuan ke posko induk penanggulangan banjir di Kantor Bupati Singkil, Sabtu (9/12). Dia mengatakan bantuan yang mereka bawa merupakan kebutuhan bayi, seperti pampers, bedak, shampo, sabun, celana dan baju.

"Ada juga minyak kayu putih dan minyak telon, tidak banyak yang bisa kami berikan, kami berharap apa yg kami bawa ini bisa membantu memenuhi kebutuhan balita korban banjir" kata Ichsan.

Ichsan berharap banjir yang melanda Aceh Singkil, khususnya Kecamatan Singkil segera surut, sehingga warga kembali dapat beraktivitas dan anak-anak dapat kembali bebas bermain di pekarangan rumah masing-masing.

"Kami berharap banjir segera surut, biar anak anak kembali ceria,' harapnya.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda Aceh Singkil saat ini merupakan banjir terparah dalam 16 tahun terakhir. Pemerintah Aceh Singkil sendiri hingga saat ini masih kekurangan 109 ton beras untuk 30 ribu lebih korban banjir.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...