Unduh Aplikasi

Bantuan DPD untuk Korban Gempa Pijay; Rp 59 Juta Tak Terangkut

Bantuan DPD untuk Korban Gempa Pijay; Rp 59 Juta Tak Terangkut

PIDIE JAYA - Bantuan dari Dewan Perwakilan Daerah-Republik Indonesia (DPD-RI) untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya yang diduga ditilep sebesar Rp 59 juta. Ternyata tidak dibawa oleh DPD.

Baca: Bantuan untuk Pidie Jaya Diduga Ditilep, Berkurang Rp 59 Juta

Hal itu dikatakan oleh anggota DPD-RI Ghazali Abbas. Dia mengakui kekurangan dana bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya sebesar Rp 59 juta. Alasannya, dana tersebut tidak sepenuhnya terbawa ke Pidie Jaya.

"Uang itu bukan ditilep, tapi jumlah yang kurang itu tidak terangkut dari sana ke Pidie Jaya," kata Ghazali kepada AJNN, Senin (26/12).

Dikatakan Ghazali, kesilapan tersebut bermula dari di pihak DPD-RI sendiri. Sedianya, DPD membantu Pidie Jaya Rp 409 juta. Namun katanya, uang yang dibawa ke Pidie Jaya hanya sebesar Rp 350 juta.

"Saat kita hendak berangkat ke Pidie Jaya, uang tersebut tidak kita hitung lagi, sekitar Rp 62 juta tertinggal. Jadi tolong ditulis DPD menyumbangkan bantuan untuk Pidie Jaya saat itu sebesar Rp 350 juta, bukan Rp 409 juta," tegas Ghazali.

Baca: GeRAK Aceh: Hukuman Mati bagi Pelaku Korupsi Dana Bencana

Tambahnya, sisa uang yang tertinggal di DPD tersebut rencananya akan di sumbangkan untuk korban banjir di Bima, Nusa Tenggara Barat.

"Jadi kesilapan itu ada sama kami, bukan kesalahan Satgas Posko Gempa Pidie Jaya. Uang itu masih di DPD, dan rencananya uang tersebut akan kita sumbangkan untuk korban banjir di Bima," sebutnya.

Komentar

Loading...