Unduh Aplikasi

TERKAIT PEMBIAYAAN MODAL KERJA UNTUK PT BSG

Bank Aceh Syariah Pusat Panggil Account Officer Cabang Kuala Simpang

Bank Aceh Syariah Pusat Panggil Account Officer Cabang Kuala Simpang
Surat pemanggilan Account Officer Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Direksi PT Bank Aceh Syariah memanggil Account Officer Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang. Pemanggilan itu dilakukan untuk memverifikasi dokumen pembiayaan terhadap PT Bumi Sama Ganda (BSG).

Pemanggilan tersebut tertera dalam surat Direksi Bank Aceh Syariah nomor 2587/DIR/SEKPER.02/VII/2020 yang ditujukan kepada Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang, perihal verifikasi dokumen pembiayaan PT Bumi Sama Ganda, tertanggal 13 Juli 2020.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Amal Hasan, selaku Direktur Dana dan Jasa itu disampaikan, pemanggilan tersebut dalam rangka pemeriksaan dugaan tindak pidana perbankan atas pemberian fasilitas pembiayaan terhadap PT BSG.

"Dalam rangka mendukung kelancaran penanganan pemeriksaan perkara tersebut di atas harap tugaskan saudara Imran (Account Officer PT BAS Cabang Kuala Simpang," tulis Amal Hasan dalam suratnya.

Berdasarkan surat itu, pelaksanaan verifikasi akan dilakukan pada tanggal 14 sampai dengan 15 Juli 2020. Bertempat di Kantor Pusat PT Bank Aceh Syariah. Dengan agenda verifikasi kelengkapan berkas-berkas pembiayaan modal kerja PT BSG.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Bank Aceh Syariah, Riza Syahputra yang dikonfirmasi AJNN terkait keabsahan surat dan pemanggilan account officer tersebut tidak memberikan keterangan secara jelas.

Malah, Riza menanyakan balik dari mana AJNN memperoleh foto surat pemanggilan pemeriksaan tersebut.

"Mohon maaf, surat itu dapat dari mana ya. Kami perlu tahu sumber AJNN dapat surat itu dari mana?," tanya Riza.

Riza juga menegaskan bahwa surat tersebut untuk internal, tidak bisa sembarangan mengcapture hal-hal internal, dan menyebarkannya tanpa sepengetahuan pihaknya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...