Unduh Aplikasi

Banjir Rendam Tiga Desa di Pante Ceureumen

Banjir Rendam Tiga Desa di Pante Ceureumen
Banjir di Kecamatan Pante Ceureumen. Foto: For AJNN

ACEH BARAT - Akibat hujan deras dalam beberapa jam di Kabupaten Aceh Barat, Minggu (12/4) malam, membuat sejumlah desa di Kecamatan Pante Ceureumen terendam banjir.

Akibat banjir itu, sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah saudara. Dan hal itu sudah menjadi rutinitas warga setempat ketika hujan melanda daerah mereka.

Camat Pante Ceureumen, Juanda mengatakan air mulai naik ke permukiman warga tiga desa meliputi, Desa Semantok, Manjeng dan Langgong sejak mangrib. Akibatnya akses keluar masuk desa terputus karena air semakin meninggi.

”Ketinggian air tidak tahu pastinya, jalan tertutup, rumah warga terendam hampir satu meter, mulai dari mangrib tadi air naik, karena hujan di daerah pengunungan,” kata Juanda saat dikonfirmasi AJNN, Minggu (12/4).

Ia mengungkapkan kalau banjir itu merupakan air kiriman, apabila hujan deras terjadi di daerah pergunungan, pastinya beberapa desa di daerah tersebut akan berdampak. Walaupun nantinya akan surut kembali, warga terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara yang tidak terendam.

”Terkadang seperti ini, kondisinya sekarang mulai surut, hujan sudah mulai reda, ada warga yang mengungsi ke rumah saudara yang lebih tinggi, rumahnya sudah dimasuki air, kalau tidak hujan lagi mungkin akan surut dalam beberapa jam,” ujarnya.

Komentar

Loading...