Unduh Aplikasi

Banjir Rendam Fasilitas PLN, Pasokan Listrik di Barsela Aceh Terganggu

Banjir Rendam Fasilitas PLN, Pasokan Listrik di Barsela Aceh Terganggu

BANDA ACEH - Akibat banjir di Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya pasokan listrik di wilayah tersebut mengalami gangguan sehingga sejumlah pelanggan kehilangan pasokan listrik.

Deputi Hukum dan Humas PLN Aceh T.Bahrul Halid mengatakan hujan yang terjadi sejak kemarin telah menyebabkan sejumlah daerah terendam air sehingga fasilitas PLN juga terkena dampaknya.

"Tidak hanya merendam kabel listrik di gardu hubung daerah Teunom, ruang mesin di PLTD Lamno juga terkena dampak akibat banjir sehingga terjadi gangguan pasokan listik ke pelanggan," katanya, Selasa (8/11).

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan PLN terpaksa melakukan pemadaman listik kepada 13.270 pelanggan akibat terendamnya sejumlah fasilitas PLN.

"Untuk di rayon Teunom total 3.770 pelanggan yang mengalami gangguan pasokan listik, sedangkan di rayon Calang 8.000 pelanggan, dan Meulaboh kota sebanyak 1.500 pelanggan yang terhenti pasokan listiknya," jelas Bahrul

Padamnya sejumlah pasokan listrik kepada pelanggan akibat banjir tesebut, kata Bahrul sejak kemarin petugas PLN area Meulaboh terus berupaya melakukan normalisasi agar pasokan listrik terhadap pelanggan tetap terpenuhi seperti melakukan pembersihan dan penyedotan air dalam parit kabel akibat terendam air.

"Petugas terus berupaya melakukan normalisasi pasokan listrik ke pelanggan, jika tidak terjadi hujan lagi dipastikan pasokan listrik akan kembali normal," jelas Bahrul.

Informasi yang diterima, untuk wilayah Teunom dan Calang listrik kembali mati total. Pasalnya banjir kembali naik, sehingga penyaluran listrik kembali tertanggu. Pihak PLN sendiri terus berusaha agar secepat mungkin listrik bisa kembali normal.  

Komentar

Loading...