Unduh Aplikasi

Banjir Landa Simpang Kanan dan Gunung Meriah Singkil

Banjir Landa Simpang Kanan dan Gunung Meriah Singkil

ACEH SINGKIL -  Banjir kembali melanda dua Kecamatan di Aceh Singkil, yakni Simpang Kanan dan Gunung Meriah, selain merendam ratusan rumah warga, banjir telah menyebabkan terputusnya akses penghubung Singkil-Subulussalam, Senin (21/11).

Pantauan AJNN, di jalan lintas Singkil -Subulussalam kawasan Desa Silatong, Simoang Kanan, ketinggian air di badan jalan mencapai 40 sampai 50 centimeter. Kondisi itu membuat kendaraan roda dua dan mini bus tak dapat melintas, sehingga antrian kendaraan dari dua arah mengular.

"Ini sudah berangsur surut, mungkin sore nanti sudah bisa lewat," kata Idrus pengendara roda dua di lokasi banjir.

Pemandangan yang sama juga terjadi di lintasan jalan penghubung kecamatan Gunung Meriah dengan Singkohor dan Kuta Baharu, banjir yang merendam desa cingkam membuat arus lalu lintas dari duarah lumpu total, di lokasi ini ke dalam banjir di badan jalan mencapai 60 sampai 80 centimeter.

"Airnya masih terus bertambah, arusnya juga lumayan kencang jadi kendaraan gak bisa lewat lagi," kata Iwan seorang warga sekitar.

Sementara itu pemukiman penduduk yang terendam banjir di Kecamatan Simpang Kanan antara lain Desa Lae Riman, Silatong, Ujung Limus, Cibukan, Tanjung Mas dan Serasah. Sedangkan di Gunung Meriah banjir merendam Desa Rimo dan Cingkam.

"Air naik mulai dini hari sekira pukul 00.30 WIB, kami langsung memindahkan barang barang ketempat yang aman," kata Barus warga Lae Riman.

Puluhan hektar areal persawahan di dua kecamatan tersebut juga tak luput dari banjir.

Komentar

Loading...