Unduh Aplikasi

Banjir Landa Aceh Tengah, Sejumlah Kebun Warga Rusak

Banjir Landa Aceh Tengah, Sejumlah Kebun Warga Rusak
Sejumlah warga sedang berusaha membuat tanggul darurat di lokasi banjir. Foto: For AJNN

ACEH TENGAH - Hujan lebat yang berlangsung Minggu (10/5) sejak pukul 14.30 Wib, mengakibatkan banjir di Kampung Paya Dedep, Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah. Selain air bercampur tanah, banjir ini juga membawa material batu dan kayu.

Kepala Pelaksana Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Ishak kepada AJNN, mengatakan akibat banjir ini sejumlah kebun warga yang berada di lintasan banjir berpotensi rusak akibat hantaman air.

Sampai saat ini pihak BPBD Aceh Tengah terus memantau situasi di lapangann. BPBD Aceh Tengah juga terus berkoordinasi dengan Reje Paya Dedap untuk mengetahui perkembangan banjir tersebut.

Masyarakat Paya Dedep sendiri sudah melakukan upaya darurat dengan melakukan penutupan tanggul sepanjang 10 meter agar banjir tidak memasuki permukiman warga. Sampai berita ini diunggah, kondisi air masih belum surut.

Pada 9 November 2018 lalu, kampung Paya Dedep juga mengalami banjir bandang. Luapan air sungai yang mengalir di kampung tersebut turut membawa material lumpur, batu dan gelondongan kayu. Saat itu belasan hektar kebun warga. Selain itu 2 rumah penduduk terendam.

Komentar

Loading...