Unduh Aplikasi

Banjir Kiriman Gerus Krueng Sawang, Dump Truk Terjebak dalam Derasnya Air

Banjir Kiriman Gerus Krueng Sawang, Dump Truk Terjebak dalam Derasnya Air
Dump truk terjebak dalam derasnya air di Krueng Sawang. Foto: Ist

ACEH UTARA - Air banjir kiriman yang datang mengalir secara tiba-tiba di Krueng (sungai) Sawang, Gunci Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (23/10) sekitar pukul 5.20 WIB, sempat membuat warga yang bermukim di bantaran sungai panik.

Keuchik Gampong Gunci Sawang, Jaswar Hasan membenarkan derasnya gerusan banjir kiriman dari Aceh Tengah, yang datang secara tiba-tiba sempat membuat sejumlah warga panik berhamburan keluar rumah.

"Warga Gunci di bibir sungai sempat panik ketika air sungai debitnya tiba-tiba bertambah dan mengalir dengan deras secara tiba-tiba," kata Jaswar Hasan kepada media AJNN, Rabu (23/10) malam.

Aliran air bergemuruh berwarna kecoklatan yang datang sangat cepat secara tiba-tiba itu tidak hanya membuat sebahagian warga panik. Namun satu unit dump truk mengangkut material ikut terjebak dalam derasnya air yang mengalir dalam sungai.

Menurut Jaswar Hasan, derasnya aliran air membuat satu unit dump truk ikut terjebak di dalam sungai di Gampong Ulee Blang, Gunci karena tidak sempat lagi naik kedarat.

"Mobil dump truk disini biasa melintas dan dicuci di dalam sungai. Tapi karena air mengalir datang begitu cepat disertai potongan kayu. Sopir hanya berusaha keluar dari mobil menyelamatkan diri saja," ujarnya.

Jaswar mengaku kondisi terakhir hingga malam tadi sudah stabil, air sudah mulai surut dari permukaan sungai. Meski begitu, dia meminta kepada masyarakat yang tinggal di dekat bantaran sungai agar terus wasapada, mengingat air susulan datang lagi.

"Kami harap warga dekat bantaran sungai tetap waspada terhadap banjir kiriman susulan, karena di atas lagi musim hujan," ucapnya.

Satu unit Dump Truk terjebak di dalam sungai di Gampong Ulee Blang, Gunci, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Foto: Ist

Komentar

Loading...