Unduh Aplikasi

Banjir Kian Parah, Plt Bupati Singkil Imbau Warga Mengungsi

Banjir Kian Parah, Plt Bupati Singkil Imbau Warga Mengungsi

ACEH SINGKIL -  Banjir di Ibu Kota Aceh Singkil kian parah, jalan jalan protokol serta pusat pemerintahan, seluruhnya telah tergenag banjir, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Singkil Asmauddin pun meminta warganya mengungsi ketempat-tempat yang telah di sediakan pemerintah.

"Kami mengimbau warga untuk mengungsi, banjir sangat besar, apalagi nanti malam puncak pasang besar, sehingga bisa membahayakan warga, kami berharap warga mau mengungsi agar aman, pemerintah siap melayani," kata Asmauddin, Rabu (30/11).

Untuk menampung pengungsi di Kecamatan Singkil telah disiapkan gedung serbaguna dan seni budaya, namun kata Asmauddin, warga belum ada yang mau mengungsi, mereka milih membuat tenda-tenda di jalan yang tidak tergenang air dan dekat dengan rumahnya.

"Kami sudah berkali-kali mengimbau warga untuk mengungsi, tapi mereka milih membuat tenda di aspal atau meninggikan lantai rumahnya, ini membuat tim bekerja ektra dalam mendistri busikan logistik," ujar Asmauddin.

Tak terkonsentrasinya warga korban banjir pada satu titik pengungsian, membuat pemerintah harus mendirikan 14 dapur umum untuk melayani kebutuhan dalam masa panik, kantor bupati pun telah dijadikan posko tanggap darurat yang juga membuka dapur umum untuk melayani korban banjir.

"Posko induk tanggap darurat sekarang di kantor bupati, kemaren di kantor BPBD, tapi kantornya sudah kena banjir, jadi kami pindahkan, disana kita buka dapur umum," ujar Asmauddin.

Kasat Satpol PP Aceh itu menjamin kebutuhan korban banjir masih terpenuhi, bantuan dari provinsi bail itu logistik maupun armada dapur lapangan sedang dalam perjalanan dan diperkirakan tiba besok pagi.

"Logistik aman, kalaupun terkendala dari jalur darat kita bawa ke singkil ini melaui jalur laut, kami jemput di anak laut kemudiam kami bawa pakai boat," pungkasnya.

Komentar

Loading...