Unduh Aplikasi

Banjir Kepung Aceh Singkil

Banjir Kepung Aceh Singkil

ACEH SINGKIL - Banjir mengepung Kabupaten Aceh Singkil, ruas jalan provinsi dari dan menuju Subulusasam serta jalan menuju ibu kota kabupaten itu lumpuh akibat genagan banjir di sejumlah titik, Senin (28/11).

Dari Kecamatan Simpang Kanan banjir dilaporkan telah menggenagi ribuan rumah warga di Desa Lae Riman, Ujung Limus, Cibubukan, Tanjung Mas, Serasah. Selain itu banjir di Desa Silatong juga telah memutus akses jalan dari dan Subulussalam.

"Di Silatong kendaraan tak bisa lagi melintas, lumpuh total, air di badan jalan setinggi satu meter," kata Idrus warga setempat.

Banjir juga melanda Desa Bulusema Kecamatan Suro, luapan Lae (sungai) Sulampi telah merendam puluhan rumah warga serta badan jalan lintas menuju Subulussalam dan sebaliknya, antrian panjang kendaraan pun tak terhindarkan.

"Bulusema juga tidak bisa lewat, warga sebagian ada yang mengungsi ke rumah kerabatnya, kami masih di lokasi," kata Komandan Koramil 04 Kapten Irwansyah.

Selain itu, banjir juga telah mengurung warga ibu kota Singkil, seluruh desa di wilayah ibu kota yang baru saja mengalami kebanjiran itu kini kembali dilanda banjir, akses jalan di kawasan Desa Ujung Bawang pun kembali tak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Banjir lagi, jalan sudah tidak bisa dilewati, banyak mobil yang coba menerobos mati mesin, listrik pun masih padam disini," kata Helmi warga Singkil.

Informasi yang dihimpun AJNN, banjir juga merendam sejumlah desa di Kecamatan Danau Paris, Gunung Meriah, Singkil Utara, Singkohor dan Kuta Baharu.

Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah terkait dampak banjir yang melanda kabupaten itu.

Komentar

Loading...