Unduh Aplikasi

Banjir Juga Landa Aceh Jaya, Akses Transportasi ke Pasie Raya Lumpuh

Banjir Juga Landa Aceh Jaya, Akses Transportasi ke Pasie Raya Lumpuh
Personil TNI bersama warga sedang melintasi banjir di Desa Pulo Tinggi Kecamatan Pasie Raya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Aceh Jaya sejak dua hari lalu telah mengakibatkan beberapa pemukiman warga di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom Aceh Jaya dilanda banjir luapan sungai Teunom, Aceh Jaya, Kamis (24/10).

Keuchik Gampong Timpleung, Kecamatan Pasie Raya, Syarkawi yang dihubungi AJNN mengungkapkan jika air luapan Sungai Teunom mulai naik kepermukaan Gampong Timpleung sejak pukul 05.00 WIB, dini hari.

Ia mengungkapkan hingga saat ini air terus naik bahkan ketinggian rata-rata capai satu meter dari permukaan, sedangkan untuk transportasi untuk saat ini lumpoh total disejumlah desa di Kecamatan Pasie Raya.

"Hingga saat ini airnya masih naik, dan diperkirakan akan naik terus karena saat masih turun hujan serta cuaca yang masih sangat mendung," ungkap Syarkawi yang juga Sekretaris Forum Keuchik Pasie Raya.

Baca: Banjir di Aceh Barat Rendam 11 Gampong

Sementara itu, ia mewakili masyarakat mendesak pemerintah provinsi dan pusat untuk penanganan banjir yang serius di wilayah Teunom dan Pasie Raya.

"Kalau ingin ekonomi petani meningkat, maka penanganan banjir adalah acuan yang harus jadi perioritas sehingga petani bisa bekerja sebagaimana harapannya," pintanya.

Informasi sementara yang diterima AJNN, jika untuk saat ini banjir sudah rendam beberapa desa yakni Desa Pulo Tinggi, Timpleung, Tuwi Kareung, Lhok Guci, Bintah, Tuwie Pria dan beberapa desa di Kecamatan Teunom.

Komentar

Loading...