Unduh Aplikasi

Banjir di Aceh Barat, Warga Mengungsi ke Badan Jalan

Banjir di Aceh Barat, Warga Mengungsi ke Badan Jalan
Banjir di kawasan Woyla Barat

ACEH BARAT - Sebanyak enam Kecamatan di Kabapaten Aceh Barat dilanda banjir sejak Sabtu, (17/12) malam akibat hujan deras dengan intensitas tinggi.

Adapun Kecamatan yang dilanda banjir menurut laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meliputi Kecamatan Woyla Barat, Woyla Timur, Kaway XVI, Panton Reu, Meureubo, dan Johan Pahlawan.

Bahkan akibat banjir tersebut, warga tiga desa di Kecamatan Panton Reu dilaporkan mengungsi di badan jalan lintas Meulaboh-Tutut.

Pusdalops, BPBD Aceh Barat, Mashuri mengatakan tiga desa di Panton Reu yang direndam banjir dan membuat warga mengungsi ke badan jalan yakni Desa Meutulang, Meunasah Rayeuk dan Muko

"Akibat banjir banyak rumah warga terendam, namun kita masih mendata. Dari yang kita monitor di Panton Reu warga mengungsi ke badan jalan di Meutulang, Meunasah Rayeuk dan Muko," kata Mashuri, saat dihubungi AJNN.

Dikatakan Mashuri saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data jumlah desa terendam banjir serta jumlah warga yang terdampak banjir yang terjadi sejak Sabtu kemarin.

"Ini sedang kami lakukan pendataan. Nanti kami kabari kembali. Untuk sementara banjir meluas," ujarnya.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh sementara dari salah seorang anggota Radio Penduduk Indonesia (RAPI) dengan code JZ01EYL untuk banjir Woyla Barat meliputi 12 Desa yakni Lubhok Pasi Ara, Ule Pasie Karam, Cot Lagan, Peuleukung, Alue Leuhob, Blang Luah, Cot Rambong, Lhok Malee, Pasie Malee, Napai, Blang Cot Mameh, Blang Cot Rubek.

Sementara itu data yang dihimpun untuk Kecamatan Meureubo banjir melanda Desa Pasie Masjid, untuk Kecamatan Johan Pahlawan banjir terjadi di Desa Pasie Leuhan

Komentar

Loading...