Unduh Aplikasi

Banjir di Aceh Barat Rendam 11 Gampong

Banjir di Aceh Barat Rendam 11 Gampong
Banjir yang melanda 11 gampong di Aceh Barat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Sebanyak 11 gampong di Aceh Barat terendam banjir sejak Rabu (23/10). Desa-desa yang terendam itu berada di dua kecamatan yakni Woyla Barat dan Juga Woyla Timur.

Data yang diperoleh dari Pusdalops BPBD, adapun 11 gampong tersebut yaitu Blang Dalam, Bukit meugajah, Blang Makmu, Gampong Baro, Tuwie umpeuk, Alue Meuganda, Rambong Pinto, Blang Luah, Kecamatan Woyla Timur. Sedangkan untuk Kecamatan Woyla Barat yakni Blang Luah, Alue Leuhop, dan Napai.

Pusdalops, BPBD Aceh Barat, Mashuri, mengatakan ketinggian air yang melanda dua kecamatan tersebut mencapai lima puluh centi meter.

"Saat ini ketinggian air antara dua puluh centi meter hingga lima puluh centi meter, berdasarkan data yang kami himpun di lapangan," kata Mashuri, kepada AJNN, Kamis (24/10).

Banjir yang melanda 11 gampong di Aceh Barat. Foto: Ist

Menurut Mashuri, dari banjir tersebut hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi dan masih bertahan di rumah masing-masing.

Banjir yang merendam dua kecamatan tersebut, kata dia, disebabkan oleh luapan Krueng Woyla akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi serta angin kencang.

"Hingga saat ini ketinggian air terus meningkat, lantaran debit air Krueng Woyla yang semakin tinggi sehingga terus meluap ke pemukiman warga," ungkapnya.

Komentar

Loading...