Unduh Aplikasi

Banjir Bandang Terjang Bener Meriah, 8 Unit Rumah Rusak

Banjir Bandang Terjang Bener Meriah, 8 Unit Rumah Rusak
Kondisi rumah warga kampung Wihni Durin yang diterjang banjir. Foto: Untuk AJNN.

BENER MERIAH - Banjir bandang yang disertai tanah longsor melanda kampung Wihni Durin, kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah. Peristiwa bencana alam tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB, Sabtu (16/1/2021).

Dalam kejadian itu 8 rumah warga setempat rusak diterjang banjir yang disertai material tanah longsor.

Reje Kampung Wihni Durin, Nasaruddin kepada AJNN menyebutkan bahwa dari delapan rumah yang rusak tersebut, tiga diantaranya rusak berat yaitu milik Albirri, M Yusuf dan Afrijal Siregar. Sedangkan lima rumah yang mengalami rusak ringan adalah milik Sigit Wahyudi, Iswadi, Samsul Bahri, Salman Farisi dan Supriadi.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan kurang lebih tujuh puluh juta," ujar Nasaruddin.

Selain itu menurut Nasaruddin, banjir disertai material tanah longsor tersebut juga menyebabkan jembatan yang menghubungkan dusun Arul Item dengan dusun Arul Munte putus. Aliran listrik di desa tersebut juga padam.

Aliran banjir di kampung Wihni Durin. Foto: Untuk AJNN.

"Hingga saat ini aliran listrik di lokasi kejadian tampak padam," ujarnya

Sementara itu Camat Syiah Utama, Mustakim juga membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sedang berada di lokasi jembatan yang putus.

"Saya sudah di lokasi, di sini listrik padam,  jaringan ponsel disini juga kurang stabil," ujar Mustakim. 

"Tapi kami sudah lakukan koordinasi dengan pihak BPBD, walaupun mereka belum turun ke lokasi, akan tetapi mereka sudah mendata apa-apa saja kebutuhan yang diperlukan terkait kejadian," tambahannya.

Pihak AJNN juga sudah mencoba melakukan konfirmasi via telepon dengan pihak BPBD Bener Meriah, namun hingga berita ini diturunkan. Pihak BPBD belum menjawab panggilan telepon dari AJNN.

RAZIKIN AKBAR

Komentar

Loading...