Unduh Aplikasi

Banjir Aceh Barat, Warga Belum Terima Bantuan Masa Panik

Banjir Aceh Barat, Warga Belum Terima Bantuan Masa Panik
Kondisi banjir di Aceh Barat. Foto: Darmansyah Muda
ACEH BARAT - Masyarakat korban banjir dari Desa Blang Luah, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat yang telah mengungsi belum mendapatkan bantuan apapun, baik makanan maupun minuman dari dinas sosial setempat.

Salah seorang warga Desa Blang Luah, Teungku Bachtiar mengaku, masyarakat yang mengungsi belum merima bantuan apapun dari Pemerintah Aceh Barat. Masyarakat sendiri sudah mulai mengungsi sejak, Selasa (22/3) pagi.

Bachtiar yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Woyla Timur itu mengatakan, di Desa Blang Luah ada dua titik tempat pengungsian dengan rincian 16 kepala keluarga berada di balai Pengungsian milik Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan 6 kepala keluarga mengungsi di rumahnya.

"Kebetulan rumah saya berada di daerah bukit, jadi ada 6 kepala keluarga yang mengungsi di rumah saya. Selebihnya ada 16 KK di balai pengungsi milik BPBD. Kalau untuk makanan masyarakat beli sendiri dan masak sama-sama," kata Bachtiar.

Bachtiar menyebutkan dirinya tak mengetahui alasan belum diberikannya bantuan dari Pemerintah Aceh Barat untuk para pengungsi.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Aceh Barat, Syahtriza Putra Utama, mengaku, pihaknya memang belum menyalurkan bantuan masa panik. "Saya udah mengirimkan anggota untuk melakukan pendataan, apakah sudah ada pengungsian atau belum," ujarnya.

Syahtriza menambahkan, bantuan akan diberikan apabila ada masyarakat yang mengungsi dengan membuat dapur umum di tempat pengungsian.

Ketika ditanyai terkait adanya warga Desa Blang Luah yang mengungsi. Syahtriza mengaku belum mendapatkan laporan dan informasi adanya warga yang mengungsi. "Saya belum dapat informasi kalau ada yang mengungsi. Nanti saya akan menghubungi camat dulu," imbuhnya.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...