Unduh Aplikasi

Bangunan Gedung PGRI Pidie Terkesan Mubazir

Bangunan Gedung PGRI Pidie Terkesan Mubazir
Jpeg
SIGLI - Meski pembangunannya telah siap, gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pidie hingga kini belum kunjung difungsikan, sehingga kondisi bangunan berlantai dua di kawasan Jalan Keuniree itu terkesan mubazir.

Kini, kondisi halamannya bahkan sudah dipenuhi ilalang yang tumbuh menjalar hingga ke dinding bangunan.

Juru bicara LSM Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) T. Musliadi SH kepada AJNN, Kamis (14/10) mengatakan, sangat disayangkan jika bangunan yang berdiri megah itu belum dimanfaatkan.

Padahal untuk berbagai kegiatan guru, seperti pelatihan, seminar, worshop dan lainnya seharusnya bisa dilakukan di gedung tersebut.

Akibatnya, lanjut Musliadi, selama ini setiap ada kegiatan guru di kabupaten itu selalu diselanggarakan di hotel-hotel yang tentunya harus mengeluarkan biaya mahal.

"Jika saja gedung tersebut difungsikan pemerintah, maka setiap ada kegiatan tidak perlu lagi memakai jasa perhotelan," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua PGRI Pidie, Zakaria Nurdin saat dikonfirmasi AJNN mengatakan, bangunan gedung PGRI saat ini sudah ditempati, namun belum lengkapnya fasilitas penunjang dalam ruangan, seperti kamar mandi, membuat kegiatan tidak bisa dilakukan di gedung tersebut.

"Bangunan sudah kita gunakan tapi fasilitas kerja belum ada, jadi jarang melakukan aktivitas perkantoran," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebelumnya, PGRI Pidie telah mengusulkan bantuan mobiler kepada dinas pendidikan, namun hingga saat ini belum ada kepastian," kata Zakaria

| SALMAN

Komentar

Loading...