Unduh Aplikasi

Banggar DPRA ke Jakarta Bahas RAPBA 2021, Non KAB Tak Diajak

Banggar DPRA ke Jakarta Bahas RAPBA 2021, Non KAB Tak Diajak
Gedung DPRA. Foto: Net

BANDA ACEH - Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan melakukan kunjungan ke Jakarta untuk menjumpai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Kunjungan tersebut untuk membahas kelanjutan RAPBA 2021 senilai Rp 14,8 triliun yang sempat terhenti akibat ketidakharmonisan antara eksekutif dan legislatif.

Informasi yang didapatkan AJNN, Anggota Banggar DPRA yang berangkat ke Jakarta hanya dari Koalisi Aceh Bermartabat (KAB). Namun untuk Non KAB tidak di ikut sertakan.

Salah satu anggota Banggar DPRA, Irfanusir membenarkan bahwa Minggu (1/11) hari ini, sejumlah anggota Banggar DPRA akan berangkat ke Jakarta. 

Menurutnya, keberangkatan anggota Banggar hanya diwakili oleh fraksi yang ada didalam Badan Anggaran DPRA.

"Benar, besok Banggar berangkat ke Jakarta, tapi hanya diwakili oleh fraksi yang ada didalam Banggar, untuk lebih detail apakah bahas masaalah RAPBA 2021 cobak tanya kepada Ali Basrah," kata Irfanusir. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA Dalimi dari Partai Demokrat mengatakan, keberangkatan anggota Banggar DPRA ke Jakarta hanya dari KAB. Namun dari non KAB belum ada informasi terkait keberangkatan tersebut.

"Benar yang berangkat rata-rata dari KAB. Tidak ada koordinasi apa-apa, karena saya juga mendapatkan informasi bahwa mereka (Banggar) berangkat besok sore," kata Dalimi, saat dihubungi AJNN, Sabtu (31/10) kemarin.

Seharusnya, ucap Dalimi, jika mengatasnamakan dari Banggar DPRA, tentu semua fraksi dilibatkan. Tapi hingga saat ini pihaknya tidak tahu keberangkatan anggota Banggar ke Jakarta.

"Karena saya lihat fraksi non KAB tidak dihubungi, kalau itu mengatasnamakan Banggar ya tentu masuk semua fraksi, tapi kalau saya lihat tidak ada dan saya pun tidak diberitahu mereka berangkat,"tuturnya

Komentar

Loading...