Bandara Rembele Kembali Layani Penerbangan

Bandara Rembele Kembali Layani Penerbangan
Foto: Humas Bandara Rembele

BENER MERIAH - Bandar Udara (Bandara) Rembele kembali membuka penerbangan komersil  mulai Minggu 28 November 2021.

Kepala Sub Seksi Teknik, Operasi, Keamanan dan Pelayanan Darurat, Iwan Mulya mengatakan, Maskapai Wings Air akan memulai kembali penerbangan. 

"Maskapai Wings Air mulai hari Minggu 28 November 2021 akan memulai kembali penerbangan komersial berjadwal dari Bandara Internasional Kuala Namu, Medan (KNO)ke Bandara Udara Rembele-Takengon (TXE) di Kabupaten Bener Meriah dengan pesawat ATR 72 berkapasitas 72 seat, "ujar Iwan, Rabu (24/11/2021) 

Tambah Iwan, Penerbangan Wings Air tersebut pada tahap awal akan beroperasi setiap hari Minggu, jadwal keberangkatan dari Medan jam 09.00 WIB dan berangkat dari Bandara Rembele jam 10.15 WIB.

"Untuk persyaratan terbang pada saat ini, merujuk kepada surat edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor SE 96 Tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi udara pada masa pandemi corona virus disease 2019 (covid-19),"jelasnya.

Iwan menjelaskan, untuk penerbangan ke pulau Jawa dan Bali, bagi calon penumpang yang sudah vaksin dosis 2 (lengkap) cukup menggunakan hasil rapid tes antigen.

"Namun bagi yang masih vaksin dosis pertama harus menggunakan hasil tes PCR, namun untuk penerbangan tujuan selain Pulau Jawa dan Bali cukup menggunakan hasil tes negatif antigen, " Jelasnya. 

Selain persyaratan tersebut pada masa pandemi covid-19 ini masih diterapkan protokol kesehatan.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini