Unduh Aplikasi

Bandara Malikussaleh Mulai Aktif Kembali

Bandara Malikussaleh Mulai Aktif Kembali
Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Malikussaleh Aceh Utara mulai kembali aktif. Akan tetapi setiap calon penumpang diwajibkan memiliki surat keterangan bebas Coronavirus Disease (Covid-19).

“Aktivitas penerbangan sudah mulai aktif kembali, namun baru satu pesawat yakni Wings Air yang beroperasi sejak 19 Juni 2020 lalu, sementara Citilink belum,” kata Kepala Tata Usaha, Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, Niswan kepada AJNN, Rabu (1/7).

Dikatakan Niswan, untuk jumlah penumpang, menurun drastis dibandingkan sebelum Covid-19. Bahkan penurunan mencapai 50 persen.

“Jadi kami mengimbau kepada calon penumpang, syarat agar bisa melangsungkan perjalanan melalui maskapai harus memiliki surat keterangan bebas Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, aktifitas penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Malikussaleh Aceh Utara masih terhenti. Hal tersebut sudah berlangsung semenjak sebulan terakhir akibat tidak ada maskapai yang melakukan penerbangan akibat dampak dari Coronavirus Disease (Covid-19).

“Hingga hari ini Maskapai masih belum ada yang melakukan penerbangan, di Malikussaleh ada dua Maskapai yang biasa melakukan penerbangan yaitu Citilink dengan Wings Air,” kata Kepala Tata Usaha, Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara, Niswan kepada AJNN, Kamis (28/5) lalu.

Komentar

Loading...