Unduh Aplikasi

Bandar Sabu Ditembak Polisi

Bandar Sabu Ditembak Polisi
ACEH TIMUR - Anggota Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur terpaksa menembak kaki salah seorang tersangka yang diduga sebagai bandar sabu, Selasa (29/3) sore.‎

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas menjelaskan, tersangka terpaksa dilumpuhkan oleh petugas karena merebut senjata dan melawan anggota saat hendak ditangkap di rumahnya.

Ia menyebutkan, kronologi kejadian bermula saat petugas menerima informasi dari warga bahwa tersangka SFL (21) warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak Kota, sering melakukan transaksi sabu di halaman Masjid Desa Pasir Putih.

"Berdasarkan laporan tersebut, anggota kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu dengan berat 5,18 gram" ujarnya.

Lanjutnya, menurut pengakuan SFL kepada petugas, barang haram tersebut milik SFA yang juga tercatat sebagai warga Desa Pasir Putih. Oleh petugas kemudian langsung melakukan pengembangan ke rumah SFA, namun ketika hendak ditangkap, tersangka SFA langsung merebut senjata salah satu anggota, akhirnya oleh anggota lain langsung melepaskan tembakan ke arah kaki kanan SFA.

Menurut Kasat Narkoba, dari tangan tersangka SFA, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 1,97 gram.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka SFL sudah kita amankan di Polres guna kepentingan penyidikan, sedangka tersangka SFA sudah dilarikan ke Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud untuk mendapatkan pertolongan, yang kemudian di bawa ke RSUD Langsa," imbunya.

Komentar

Loading...