Unduh Aplikasi

Banda Aceh Zona Merah, DPD Partai Demokrat Aceh Putuskan Tunda Musda

Banda Aceh Zona Merah, DPD Partai Demokrat Aceh Putuskan Tunda Musda
Ilustrasi Bendera Partai Demokrat. Foto: Antara.

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Aceh memutuskan menunda pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di Banda Aceh yang sudah direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Juni 2021 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Musda, Robby Syah Putra mengatakan, pembatalan Musda yang sudah disiapkan jauh-jauh hari karena mengingat Kota Banda Aceh yang saat ini berstatus zona merah Covid-19.

“Ia kita telah menunda Musda, pertimbangan kita membatalkan karena adanya surat edaran status zona merah Banda Aceh, dan lebih banyak manfaatnya ditunda karena pandemi dan status zona merah di Banda Aceh,” kata Robby Syah Putra, saat dihubungi AJNN, Kamis (10/6).

Robby menyebutkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebelum memutuskan untuk membatalkan sementara Musda Demokrat Aceh.

“Kita sudah berkoordinasi dengan DPP dimana kesimpulannya kita menunda Musda, walaupun kita memungkinkan untuk melaksanakan dengan syarat-syarat berkaitan dengan Protokol Kesehatan (Protkes) namun hasil koordinasi maka diputuskan untuk di tunda,” sebut Robby.

Selain Banda Aceh yang berstatus zona merah Covid-19, kata Robby, pertimbangannya juga mengingat Ketua DPC Demokarat Aceh, yang sekaligus Gubernur Aceh masih melakukan isolasi.

“Pak Nova Iriansyah juga masih melakukan isolasi mandiri, makanya itu juga pertimbangan kita untuk menunda,” tuturnya.

Robby mengungkapkan, pelaksanaan Musda direncanakan akan dilaksanakan tiga minggu kedepan, hal itu juga dilihat dari statusnya zona di Banda Aceh dan juga melihat kondisi Ketua DPC Demokrat Aceh sudah membaik.

“Rencananya paling cepat tiga minggu kedepan, namun situasi ini berpengaruh pada kondisi kita saat ini, kita berharap keadaan Banda Aceh lebih baik dan Pak Nova cepat sembuh, kalau sudah normal kita langsung koordinasi dengan DPP untuk kita laksanakan Musda, karena panita memang sudah mempersiapkan semua persiapannya, tinggal dibilang kapan kita langsung siap, karena panitia tetap berjalan,” tutupnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...