Unduh Aplikasi

Banda Aceh Segera Miliki Baitul Yatama

Banda Aceh Segera Miliki Baitul Yatama
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin. Foto: Ist

BANDA ACEH - Lembaga khusus tempat memberdayakan anak-anak yatim segera hadir di Banda Aceh.

Hal ini terungkap dalam rapat yang dipimpin Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin di Balai Kota, Selasa (19/1/2021).

Dalam rapat yang diikuti Asisten I Faisal, Asisten III Tarmizi Yahya, Plt Kadis Syariat Islam Ustaz Ridwan, Kabag Kesra Fahrul Razi dan sejumlah pejabat jajaran DSI, Wakil Wali Kota yang akrab disapa Chek Zainal mengatakan jika seluruh persiapan telah dirampungkan, Baitul Yatama akan di-launching wali kota pada maret nanti.

“Yang pertama kita siapkan regulasi yakni Perwal, kemudian gedung dan fasilitas pendukung lainnya. Pengurus juga harus dipilih dan di SK-kan, baru kemudian Baitul Yatama akan di-launching oleh Pak Wali,” kata sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini.

Lanjutnya, anak-anak yatim yang akan menempati Baitul Yatama terlebih dulu dilakukan seleksi kemudian akan diberi pendidikan dan pelatihan.

Dari rapat ini, wacananya anak-anak yatim tersebut akan mendapatkan pendidikan umum dan pendidikan agama. Mereka juga akan mendapatkan pendidikan Tahfiz, tilawah hingga Khatil Quran.

“Ini merupakan komitmen Pemerintahan Amin-Zainal dimana anak-anak yatim di Banda Aceh juga berkesempatan mendapatkan pendidikan yang layak,” kata Chek Zainal.

 

Komentar

Loading...