Unduh Aplikasi

Banda Aceh Disarankan Kawal Pengunaan Dana Desa

Banda Aceh Disarankan Kawal Pengunaan Dana Desa
Farid Nyak Umar
BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menyarankan Pemko Banda Aceh untuk melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap penggunaan dana Desa.

Hal tersebut disampaikan, Farid Nyak Umar juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra, dalam rapat Paripurna, Penyampaian pendapat Fraksi Fraksi Dewan Terhadap rancangan Qanun APBK - P tahun anggaran 2015 di ruang Sidang DPRK Banda Aceh (09/10).

"Pengawalan dan Pendampingan perlu dilakukan sehingga tidak ada Kepala atau aparatur Gampong lainya bermasalah dengan hukum di kemudian hari," kata Farid.

Dalam kesempatan tersebut Farid juga menyinggung terkait insentif pendamping dana Desa yang disediakan berkisar antara 5 - 6 juta. Sedangkan Geuchik selaku kuasa penguna anggaran hanya mendapat 600-an ribu, sehingga menimbukan ketimpangan dan kecemburuan para aparatur desa.

"Oleh karena itu kita dari Fraksi PKS dan Gerindra menyarankan kepada Walikota agar mempertimbangkan supaya ada penyesuaian insentif untuk aparatur Gampong," ujar Farid Nyak Umar.

| HENDRA KA

Komentar

Loading...