Unduh Aplikasi

Balon Bupati-Wakil Bupati Pidie Jaya Bersedia Jalankan Amanah MoU Helsinki

Balon Bupati-Wakil Bupati Pidie Jaya Bersedia Jalankan Amanah MoU Helsinki

PIDIE JAYA - Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Pidie Jaya menyatakan bersedia menjalankan seluruh butir-butir MoU Helsinki. Kesediaan menjalankan amanah MoU Helsinki itu merupakan Qanun Aceh nomor 12 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah di Aceh.

Amatan AJNN, empat bakal calon bupati/wakil bupati pada pilkada yang akan bertarung pada  27 Juni 2018 mendatang menandatangani surat pernyataan kesediaan menjalankan konsensus antara GAM dan RI 15 Agustus 2005 lalu tersebut dalam sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Selasa (16/1).

Sidang paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRK, Nazaruddin dan Fakhruzzaman Hasballah, juga turut dihadiri oleh seluruh anggota DPRK setempat. 

"Surat pernyataan ini merupakan ke wajiban yang harus dibuat dan ditanda tangani oleh masing-masing bakal calon, sebagai kelengkapan syarat balon bupati-wakil Bupati Pidie Jaya yang diamanatkan dalam Qanun nomor 12 tahun 2016," kata Ketua KIP Pidie Jaya, Musman.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya, Nazaruddin menjelaskan, qanun nomor 12 tahun 2016 pasal 24 huruf e yang berbunyi bersedia menjalankan butir-butir MoU Helsinki dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh serta peraturan pelaksanaannya yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani di depan lembaga DPRA/DPRK.

Politisi Partai Nasdem itu juga berharap kepada empat bakal calon bupati-wakil bupati Pidie Jaya untuk menjaga suasana Pidie Jaya yang kondusif menjelang pemilihan.

"Harapan kita, empat pasangan bakal calon Bupati/wakil bupati yang akan ikut dalam Pilkada nanti, dapat menjaga suasana yang kondusif, sehingga tercipatnya Pilkada yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin sesuai harapan rakyat," harapnya.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...