Unduh Aplikasi

Baliho dan Spanduk Bakal Calon Bupati Abdya dari Partai Aceh Diturunkan

Baliho dan Spanduk Bakal Calon Bupati Abdya dari Partai Aceh Diturunkan
ACEH BARAT DAYA – Sejumlah spanduk dan baliho bakal calon Bupati dari Partai Aceh wilayah 013 Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terpaksa diturunkan.

Hal itu dilakukan selain untuk mendapatkan kata sepakat juga sebagai bentuk protes terhadap pencalonan Cawabup Abdya Muzakir ND yang bukan dari Kader PA.

"Penurunan sejumlah baliho dan spanduk dari kandidat bakal calon bupati dari Partai Aceh ini merupakan upaya untuk mencari kata sepakat dari hasil musyawarah, sebab jika ini terjadi tanpa ada hasil musyawarah ditakutkan akan timbul konflik ditubuh Partai Aceh dan kehancuran akan terjadi," ungkap Sekretatis DPW PA Abdya, Hasbi AG kepada sejumlah wartawan Senin (22/8) di Blangpidie.

Menurutnya, jika sudah ada hasil musyawarah siapapun yang akan diputuskan Partai Aceh untuk maju di pilkada 2017 mendatang tidak ada lagi halangan dan rintangan jik a menaikan baliho dan spanduk di sepanjang jalan nasional Abdya.

“Jika sudah ada hasil musyawarah, tentu tidak ada larangan lagi bagi bakal calon bupati dan wakil bupati dari PA untuk menaikan baliho dan spanduk,” ujar Hasbi.

Sementara itu, Ketua DPW PA wilayah 013 Blangpidie, Tgk M Nazir mengatakan, penurunan itu juga sebagai bentuk protes terhadap penetapan Muzakir ND sebagai Balon Wakil Bupati yang bukan dari kader Partai Aceh.

"Penetapan Muzakir Nd tidak Resmi apalagi dirinya bukan kader dari partai Aceh dan tidak ada jerih payahnya sedikitpun dalam memperjuangkan Partai Aceh,” tegasnya.

Pantauan wartawan dilapangan, puluhan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah 013-Blangpidie dan pengurus DPW PA Abdya menurunkan sejumlah baliho dan spanduk bakal calon bupati dari Partai Aceh.

Penurunan dilakukan pada baliho dan spanduk yang dipasang di sejumlah tempat umum dan posko pemenangan.

Adapun baliho dan spanduk balon yang diturunkan adalah milik Zainal Cot, Am Nasir, Muhammad Ansar dan Erwanto

Komentar

Loading...