Unduh Aplikasi

Balai Pengajian dan Bilik Santri Pesantren Samsul Magrifah di Pidie Terbakar

Balai Pengajian dan Bilik Santri Pesantren Samsul Magrifah di Pidie Terbakar
Foto: Ist

PIDIE - Bangunan balai pengajian dan bilik santri pesantren Samsul Maqrifah Al Aziziah, di Gampong Blang Bungong Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Tangse Ipda Heri Hariyanto kepada wartawan, Jumat (2/10) mengatakan, kebakaran bangunan balai pengajian itu terjadi sekitar pukul 13.15  WIB. Pesantren tempat menuntut ilmu tersebut diketahui milik guru pengajian Tgk H M Jafar (65). 

"Tidak ada korban jiwa, saat kebakaran itu puluhan santri yang menetap di pasantren sedang melaksanakan jum'atan di mesjid gampong setempat," ujarnya. 

Berdasarkan keterangan saksi, jelas Ipda Heri Hariyanto, api mulanya membakar balai pengajian yang berkontruksi kayu hingga kemudian menjalar ke bangunan lain. Sumber api diperkirakan menyala diakibatkan konleting arus pendek listrik. 

"Api berhasil di padamkan oleh para santri dan masyarakat setempat sekitar pukul 15.00 WIB. Untuk kerugian material di perkirakan mencapai Rp 60 juta" kata Haryanto. 

Komentar

Loading...